Rabu, 23 April 2008

Tentangku...

Saya Syafnidawati,ST (Syafni) istri dari Daniel Harimurti,ST (Daniel) dan Mama dari Putri Tercinta Dasya Ibnaty Zhaafirah (Dasya).
Saya & suami lulus dari Universitas Trisakti Jurusan Teknik Perminyakan.
Kami menjalin hubungan pada September 2002 dan akhirnya kami memutuskan menikah pada Juli 2006.
Saya bekerja di salah satu perusahaan swasta bergerak di bidang contractor & electrical yang sama sekali tidak ada hubungan dengan background kuliah yang saya dapat.. temen2ku suka ngeledek.. Kamu kuliah Cuma mencari jodoh hehehe….. Mungkin ada benarnya hahaha..

Bagi saya mengais rezeki dimanapun bisa asalkan ikhlas menjalaninya & pekerjaan yang halal.. toh biar saya ngga kerja di Oil Company masih ada suami yang kerja di Oil Company hehehe…

Tapi.. Semua berubah, hari pertama masuk kerja seusai cuti melahirkan tiga bulan… berat sekali aku meninggalkan anakku.. rasanya cuti 3 bulan masih belum cukup menikmati awal kebahagiaanku dengan putriku.. perang batin dalam diriku antara resign & tetap bekerja..Aku masih di support bekerja oleh mamaku (Oma Dasya) dikarenakan masih ada oma yang menjaganya.. walaupun demikian aku tetap membawa oleh2 setiap harinya Untuk Putriku Dasya yaitu beberapa botol ASI untuknya.. karena pada saat itu Dasya belum makan makanan tambahan..

Wuuh… Berat sekali untuk menjalankan dua Profesi ini.. Bekerja & Ibu Rumah Tangga. Rasanya aku banyak sekali kehilangan moment2 terindah perkembangan anakku.. Sebelum berangkat kerja aku menyempatkan memandikan Dasya kemudian menyusui hingga kenyang.. setelah itu berangkat dan pulang sore menjelang malam.. waktuku hanya sedikit untuk bermain dengan anakku.. Apalagi setelah Dasya mulai makan makanan tambahan .. aku harus menyiapkan makanannya . Karena aku lebih memilih membuat makanan sendiri dari pada yang instant.

Hatiku tersentuh setelah anakku bisa memanggil mama… Apalagi saat ini Dasya sudah sulit untuk ditinggal kerja.. menangis.. tak tega aku melihatnya…Dia sedang lucu-lucnya dan ngga bisa diem.. so harus ekstra hati2 pengawasannnya Terlebih lagi ketika Dasya sakit diopame 5 hari lamanya & belum lama suamiku sakit terkena Tyfus di opname Sembilan hari lamanya… aku rasanya gagal menjadi Istri & mama yang bisa menjaga kesehatan suami & anak. Aku seharusnya tidak membiarkan suamiku makan makanan diluar sana.. aku harusnya menyiapkan makanan & membekali makanan untuk suamiku.

Aku tergerak ingin Resign… Apakah aku bisa menjadi Full Time Mother, Awal tahun 2008 ini aku mulai mencari artikel, diskusi tentang Full Time Mother di internet maupun dengan teman kantor.

Perang.. perang… apakah aku sudah siap ??? siap dengan pertanyaan2 yang tentunya teman, sodara2 & Orang tua , mengapa aku memutuskan untuk berhenti bekerja..Sayang khan.. Bla..Bla..Bla..
Aku harus belajar siap menjawab pertanyaan2 tsb.

Aku harus siap dengan satu penghasilan yaitu dari suami, dan Alhamdulillah suamiku sangat menyuport aku untuk menjadi FTM. Dengan penghasilan satu sumber merupakan tantangan untuk aku belajar bijak mengelola keuangan.
Banyak sekali inspirasi2 yang ada di benakku setelah membaca artikel & diskusi ttg FTM… walaupun FTM tetap banyak yang bisa dikerjakan & bisa menghasilkan Uang… Kalo ada kesempatan.. mengapa tidak aku Coba..

Sekarang tinggal menjawab pertanyaan suamiku… Kapan resign ???? hehehe..
Iya pah.. Pasti Taon ini kok.. Doa’in Aku ya Pah …

Aku Ingin …..


menjadi FTM alias Full Time Mother

Selalu ada dalam momen2 terindah bersama putri tercinta Dasya Ibnaty Zhaafirah

Menjadi Dokter Jaga Sekaligus Perawat Untuk Suami & Anak-anakku

Menjadi Psikolog Untuk Suami, Anak & Keponakan aku yang kini sudah tidak mempunyai mamah

Menjadi Purchasing, Admin, Sekretaris, Manager keuangan di PT. Keluarga Sakinah, Mawadah & Warohmah (Insyaallah)

Memperdalam Ilmu agama & Iptek.. Cos kelak anak-anakku akan bertanya kepadaku
Penghuni Syurga (Insyaallah).. Amin

Please Support Me….

Tidak ada komentar: